Minggu, 02 Maret 2014

program remedial

PROGRAM REMEDIAL
Satuan pendidikan      : MTs Ma`arif 1 Malangbong
Kelas / semester         : IX / 1
Tahun                          : 2013
Jenis Tindak Lanjut      : Remedial
Standar Kompetensi    : Memahami Kondisi perkembangan negara di Dunia
.                                                  
Kompetensi  Dasar
Indikator
KKM
Jenis Remedial
Jenis Test
Jumlah soal
Ket
Mengidenti-fikasi ciri-ciri negara berkembang dan negara maju
·         Peserta didik dapat menjelaskan pengertian negara maju dan negara berkembang

Alternatif :
·         Pembelajaran Ulang
·         Tugas
·         Tutor sebaya
Alternatif :
·         Tertulis
·         Lisan
·         Unjuk kerja



·         Peserta didik dapat menjelaskan faktor penyebab kurangnya tenaga ahli di negara berkembang




·         Peserta didik dapat membedakan negara maju dan negara berkembang berdasarkan ciri-cirinya




·         Peserta didik dapat menentukan letak persebaran negara maju di dunia




·         Peserta didik dapat menunjukan letak persebaran negara maju pada peta berdasarkan ciri-cirinya






·         Disajikan tabel negara-negara maju dan berkembang, Peserta didik dapat menyebutkan contoh negara berkembang






·         Peserta didik dapat menjelaskan implikasi pendapatan perkapita yang tinggi yang dimiliki suatu negara






·         Disajikan sebuah pernyataan tentang negara maju dan negara berkembang, perseta didik dapat menyimpulkan kualitas dua negara tersebut





Mendeskrepsikan Perang Dunia II (termasuk pendudukan Jepang) serta pengaruhnya terhadap keadaan sosial, ekonomi, dan politik di Indonesia
·      Peserta didik dapat menyebutkan sebab khusus terjadinya Perang Dunia II di Eropa






·      Disajikan daftar negara-negara yang terlibat dalam Perang Dunia II, Peserta didik dapat mengidentifikasi tiga negara anggota blok poros/as dalam Perang Dunia II






·      Peserta didik dapat  menjelaskan pengaruh Perang Dunia II di bidang politik






·      Peserta didik dapat menjelaskan strategi awal yang ditempuh Jepang untuk menguasai daerah- daerah AsiaPasifik pada Perang Dunia II






·      Peserta didik dapat menjelaskan dampak negatif pada aspek mentalitas masyarakat desa akibat diberlakukannya kebijakan romusha oleh Jepang di Indonesia






·      Peserta didik dapat menjelaskan latar belakang pemerintah pendudukan Jepang mengijinkan MIAI tetap berdiri






·      Disajikan tabel berisi daftar organisasi-organisasi pada masa pendudukan Jepang, Peserta didik dapat menyebutkan tiga contoh organisasi bawah tanah di Indonesia pada masa pendudukan Jepang







Tidak ada komentar:

Dokumen Kurikulum MTs ma`arif 4 Malangbong tahun 2024 - 2025

  BAB I PENDAHULUAN   1.1.   LATAR BELAKANG (DASAR PEMIKIRAN PENYUSUNAN KTSP) Perubahan yang terjadi dalam kehidupan bermasyarakat, ...