PROGRAM REMEDIAL
Satuan pendidikan : MTs Ma`arif 1 Malangbong
Kelas / semester : IX / 1
Tahun : 2013
Jenis Tindak Lanjut : Remedial
Standar Kompetensi : Memahami
Kondisi perkembangan negara di Dunia
.
Kompetensi
Dasar
|
Indikator
|
KKM
|
Jenis Remedial
|
Jenis Test
|
Jumlah soal
|
Ket
|
Mengidenti-fikasi ciri-ciri negara
berkembang dan negara maju
|
·
Peserta didik dapat menjelaskan pengertian negara maju dan negara berkembang
|
|
Alternatif :
·
Pembelajaran
Ulang
·
Tugas
·
Tutor sebaya
|
Alternatif :
·
Tertulis
·
Lisan
·
Unjuk kerja
|
|
|
|
·
Peserta didik dapat menjelaskan faktor penyebab kurangnya tenaga ahli di
negara berkembang
|
|
|
|
||
|
·
Peserta didik dapat membedakan negara maju dan negara berkembang
berdasarkan ciri-cirinya
|
|
|
|
||
|
·
Peserta didik dapat menentukan letak persebaran negara maju di dunia
|
|
|
|
||
|
·
Peserta didik dapat
menunjukan letak persebaran negara maju pada peta berdasarkan ciri-cirinya
|
|
|
|
|
|
|
·
Disajikan tabel negara-negara maju dan berkembang, Peserta didik dapat
menyebutkan contoh negara berkembang
|
|
|
|
|
|
|
·
Peserta didik dapat menjelaskan implikasi pendapatan perkapita yang
tinggi yang dimiliki suatu negara
|
|
|
|
|
|
|
·
Disajikan sebuah
pernyataan tentang negara maju dan negara berkembang, perseta didik dapat
menyimpulkan kualitas dua negara tersebut
|
|
|
|
|
|
Mendeskrepsikan Perang Dunia
II (termasuk pendudukan Jepang) serta pengaruhnya terhadap keadaan sosial,
ekonomi, dan politik di Indonesia
|
·
Peserta didik dapat menyebutkan sebab khusus terjadinya Perang Dunia II
di Eropa
|
|
|
|
|
|
|
·
Disajikan daftar negara-negara yang terlibat dalam Perang Dunia II,
Peserta didik dapat mengidentifikasi tiga negara anggota blok poros/as dalam
Perang Dunia II
|
|
|
|
|
|
|
·
Peserta didik dapat menjelaskan
pengaruh Perang Dunia II di bidang politik
|
|
|
|
|
|
|
·
Peserta didik dapat menjelaskan strategi awal yang ditempuh Jepang untuk menguasai daerah- daerah
AsiaPasifik pada Perang Dunia II
|
|
|
|
|
|
|
·
Peserta didik dapat menjelaskan dampak negatif pada aspek mentalitas
masyarakat desa akibat diberlakukannya kebijakan romusha oleh Jepang di Indonesia
|
|
|
|
|
|
|
·
Peserta didik dapat menjelaskan latar belakang pemerintah pendudukan
Jepang mengijinkan MIAI tetap berdiri
|
|
|
|
|
|
|
·
Disajikan tabel berisi daftar organisasi-organisasi pada masa pendudukan
Jepang, Peserta didik dapat menyebutkan tiga contoh organisasi bawah tanah di
Indonesia pada masa pendudukan Jepang
|
|
|
|
|
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar